Mensa Testing and Meeting @ Ventura Building

Sekitar jam 11 tanggal 11 di bulan Juni 2011 hari Sabtu, kembali diselenggarakan Test IQ Mensa. Kali ini test berlokasi di Ventura Building Lt.7, Cilandak, Jakarta Selatan. Ini juga kali kedua test IQ Mensa diselenggarakan di Ventura Building ini karena tahun lalu, tepatnya 27 November 2010, sudah pernah dilakukan Test IQ Mensa disini.
.
Walau test kali ini nyaris tanpa iklan, kecuali di Facebook dan Situs Mensa-Indonesia.org, peserta test ada lima belas orang dan terbagi dalam dua gelombang. Ada juga yang dari jauh. Melihat profile para peserta test tampaknya yang datang ini juga yang benar-benar siap atau setidaknya yakin IQ mereka tinggi.
.
Seperti biasa, setiap peserta test membayar biaya test sebesar Rp 100.000 yang dibayar lewat transfer atau bayar di tempat.
.
Dan seperti biasa juga, sebelum test Thomas Hanan Thoha a.k.a. Tom selaku Mensa Test Manager memberi keterangan singkat tentang Mensa. Setelah itu peserta test pun mulai mengerjakan test dipandu oleh Sahat Simarmata selaku Mensa Test Proctor dan diawasi bersama Nurseto Ardiputranto.
.
Semua lembar jawaban test kemudian dikirim ke Mensa International di London dan diperiksa langsung oleh Michael Feenan (Executive Director Mensa International). Dari kelima belas peserta tersebut, beliau meng-informasikan ada delapan orang yang memenuhi syarat sebagai anggota Mensa. Kemudian Christine Cousins (Administration Manager Mensa International) mengirimkan hasil test kepada seluruh peserta. Kemudian ditindaklanjuti Rismawati Silaban (Psikolog Mensa Indonesia) yang mengirimkan skor IQ kepada delapan orang tersebut.

Delapan orang yang memenuhi syarat tersebut yaitu Alfa Rega Montana, Ardy Muawin, Aju Reunata Poetri, Durratun Ni’amah, George Michael, Muhammad Husni Thamrin, Patricia Wahyu Haumahu, dan Sony Virawan. Sampai saat MInd edisi Juli ini terbit, sudah tujuh orang dari mereka yang mendaftar menjadi member in good standing.
.
Selain testing, kempatan ini juga biasa dimanfaatkan oleh para mensan untuk meeting. Ada sembilan mensan yang datang, antara lain Doni Irawan Soenarso, Samsul Hadi, Mario Reinzini, Nurseto Ardiputranto, Linda Yohana Ijo, Liliana Widyaningsih, Thomas “Tom” Hanan Thoha, Sahat Simarmata, dan Riyanto Mashan sang tuan rumah.
.

Meeting
.
Dalam pertemuan ini mendiskusikan beberapa hal termasuk materi untuk majalah MInd edisi Juli. Selain itu, akan diadakan West Jakarta Area Meeting di Puri Indah Plaza, Jakarta Barat. Liliana Widyaningsih selaku Koordinator Mensa Jakarta Barat langsung confirmed akhir bulan Juni itu juga. Trus, didiskusikan juga untuk mulai mengaktifkan Mensa Bandung. Muhamad A. Martoprawiro selaku Koordinator Mensa Bandung akan dihubungi. Tak lupa, pada kesempatan itu dibagi-bagikan beberapa sample cetak majalah MInd edisi Mei 2011, majalah VISA edisi Juni 2011, dan Mensa International Journal + Extra edisi Juni 2011.

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google