Majalah MInd edisi 2 Terbit!

Setelah majalah MInd terbit edisi perdana di bulan Mei 2011 yang lalu, maka edisi kedua tebit di bulan Juli 2011. Tepatnya tanggal 15 Juli 2011. Majalah ini memang terbit dwibulanan.
.
Pada edisi kali ini, MInd mengangkat artikel berjudul "Creative Mind: Visualize" sebagai tulisan utama. Hal ini merupakan tulisan kedua dari tema kreatifitas yang penting untuk menggugah para mensan untuk ikut berpartisipasi dalam kebangkitan Mensa Indonesia dalam segala keterbatasannya. Tulisan ini ada di rubrik Psikologi dan Pengembangan Diri.
.
Seperti diuraikan dalam catatan redaksinya, dalam edisi kali ini ada perubahan pengelompokan rubrik menjadi enam kelompok besar, yaitu: Psikologi dan Pengembangan Diri, Indonesia, Travels with Mensan, Mensaria, Books, dan rubrik International. Hal ini dilakukan untuk memudahkan penulisan selanjutnya dan pengelompokan kontributor dan atau pengasuh rubrik tersebut.
.
Dalam rubrik Indonesia ada tulisan tentang prestasi mensan, yaitu Amanda Sutrisno dengan tulisannya yang meraih The Best Position Paper dalam ALSA (Asian Law Student Association) English Competition yang diadakan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ada juga berita tentang kegiatan Mensa Indonesia (meeting, testing, publishing) dalam bulan April s.d. Juni 2011. Tak lupa daftar MIGS (Members in Good Standing) yang semakin panjang menjadi 70 orang. Selain itu juga tercantum 4 new MIGS dan yang berulang tahun dalam bulan Juli s.d. September 2011.
.
Dalam rubrik Travels with Mensan ada dua bagian, yaitu Travel Story dan Travel Photos. Travel Story kali ini tentang pengalaman Sahat Simarmata di Atomium di Belgia tahun 2008 yang lalu. Travel story memang memuat perjalanan mensan beserta foto-fotonya. Sedangkan Travel Photos hanya memuat foto-foto pilihan yang memuat mensan dan lokasi yang dikunjunginya dalam tahun tahun 2011 ini saja. Semuanya ada 4 foto (2 foto di Indonesia, 2 foto di luar negeri). Kali yang ditampilkan adalah foto-foto Linda di Bali, Anne di Wakatobi, Ferial di Turki dan Bayu di Seoul.
,
Dalam rubrik Mensaria memuat Puzzles, Puisi, dan Humor. Rubrik ini memang khas Mensa. Begitu juga rubriks Books yang mengutamakan buku-buku karangan mensan.
.
Dalam rubrik International ini memuat segala sesuatu info atau artikel tentang Mensa, daftar International SIG, sisipan Mensa International Journal beserta Extra!, International Events, dan Pictures. Dalam tulisan tentang Mensa kali ini memuat biografi Lancelot Ware, salah satu bapak pendiri Mensa. Tak lupa Mensa Cartoon dan daftar Mensa International Events juga ditampilkan. Di Mensa Event memuat sambungan tulisan pengalaman Sahat Simarmata mengikuti Mensa IBD 2010 Oktober yang lalu di Selandia Baru. Dan akhirnya, dalam Mensa Pictures memuat poster test Mensa di beberapa negara.***.

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google