MInd Terbit Kembali

Setelah absen sekian lama seiring tidak aktifnya Mensa Indonesia hampir sepuluh tahun, maka bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan sesuai rencana pertemuan pengurus bulan April 2011, majalah MInd akhirnya terbit lagi.
.
MInd ini menjadi publikasi resmi organisasi Mensa Indonesia dan terbit dua bulan sekali alias setahun enam kali terbit. Kata "MInd" itu merupakan singkatan Mensa Indonesia disamping arti kata "mind" itu sendiri berarti pikiran. Dulu, tahun 1990-an, MInd pernah terbit teratur dengan Tut Sayogya (seorang jurnalis senior, anggota PWI) sebagai pemimpin redaksi yang dibantu oleh anggota dewan redaksi saat itu, diantaranya adalah Muhamad Abdulkadir Martoprwiro.
.
Pada edisi kali ini, MInd mengangkat artikel "Genius Creative Thinking" alias "Cara Berfikir Kreatif ala orang Jenius" sebagai tulisan utama. Hal ini penting untuk menggugah kebangkitan Mensa Indonesia dalam segala keterbatasannya.
.
Selain itu, ada tulisan tentang sejarah Mensa Indonesia sejak tahun 1990 dalam rubrik Indonesia dan tak lupa sebelumnya tulisan tentang Mensa International dalam rubrik International. Ada juga rubrik MIGS yang berisikan daftar Members in Good Standing dari Mensa Indonesia. Selain itu diceritakan juga tentang pengalaman Sahat Simarmata mengikuti Mensa IBD 2010 Oktober yang lalu di Selandia Baru yang bersambung ke edisi MInd berikutnya.
.
Tak lupa kewajiban menyelipkan bulletin Mensa International Journal dan lembaran Extra!-nya. Kewajiban ini berlaku untuk seluruh penerbitan majalah National Mensa di seluruh dunia. Bulletin Mensa International Journal ada 4 halaman dan IJ Extra! ada 4 halaman juga sehingga total ada 8 halaman yang diselipkan di majalah MInd ini.
.
Selain itu, ada juga liputan tentang Seminar How to Balance IQ and EQ to be a Chosen Leader yang diselenggarakan Mensa Indonesia bulan November lalu. Ada juga catatan perjalanan di Amsterdam : Kota XXX.
.
Ada juga rubrik tetap yaitu rubrik Humor (kali ini diisi oleh Liliana Widyaningsih dan Sariputra Sumana), Puzzle, Books (yang salah satunya menampilkan buku karangan Tut Sayogya), Poetry (kali ini diisi oleh Muhamad A. Martoprawiro), SIGs yang berisikan daftar kelompok minat yang bersifat International dan Nasional serta terakhir adalah rubrik News yang menampilkan kegiatan Mensa Indonesia dari bulan Januari, Februari, dan Maret 2011.
.
Pada cover belakang sudah dimuat pengumuman test Mensa berikutnya yaitu tanggal 11 Juni 2011 di Gedung Ventura, Jakarta Selatan.
.
MInd Mei 2011 - Edisi Cetak
 .
Edisi kali pertama kali tersedia dalam bentuk PDF dan langsung dikirim ke alamat email para members in good standing. Sedangkan dalam bentuk cetak tersedia untuk koleksi Mensa Indonesia dan kalo ada yang berminat membelinya. MInd dalam edisi PDF juga sudah dikirim ke Mensa International dan beberapa Chair National Mensa yang lain, terutama Hasan Zuberi yang turut berjasa dalam mengaktifkan Mensa Indonesia.

2 komentar:

Dendy Rivaldi mengatakan...

Dendy rivaldi

dimana saya dapat membeli nya?
harga nya berapa?
terima kasih

Dendy Rivaldi mengatakan...

dimana saya dapat membeli nya?
berapakah harga buku tersebut?
saya sangat berminat untuk membelinya
terimakasih

Google Search Engine
Google