Selebriti International yang Ber-IQ Tinggi dan Anggota Mensa

Otak genius hanya dominasi ilmuwan, dosen atau pemikir? Intelejensi cemerlang hanya boleh dipunyai oleh mereka yang berkacamata tebal dan kepala botak? Tidak juga. Sejumlah selebriti Hollywood dan International lainnya membuktikan bahwa intelektualitas mereka tidak kalah dengan ilmuwan. Ada beberapa selebriti tergolong genius. Siapa saja ya mereka?
.
Alicia Keys
Tamat pada usia 16 tahun di SMP dan mendapat gelar valedictorian (lulusan terbaik), dan menerima beasiswa di Universitas Columbia untuk studi musik.
.
Asia Carrera
Salah satu member Mensa yang merupakan mantan bintang porno populer. Keanggotaan ini membuktikan perempuan yang kini aktif ngeblog itu memiliki tingkat IQ tinggi. Dia belajar piano saat anak-anak, dan tampil di Carnegie Hall dua kali sebelum usia 15 tahun. Saat berumur 16 tahun, ia mengajar bahasa Inggris di Tsuruga College di Jepang. Ketika ia berusia 17, dia lari dari rumah karena dia merasa orang tuanya terlalu banyak memberikan tekanan pada dirinya untuk berhasil secara akademis padahal dia memenangkan beasiswa penuh masuk Rutgers University. Carrera juga pemain setia Unreal Tournament. Dengan menggunakan program komputer, dia merancang sendiri game skins miliknya dan ditampilkan dalam acara Players on the G4 games cable channel, di mana ia mengungkapkan bahwa nama layar (screen name)-nya adalah "Megabitchgoddess". Dia juga merupakan host atas Unreal Tournament Server miliknya sendiri yang menampilkan peta kustom yang dirancang oleh penggemar yang sering mengunjungi chatroom yang telah ia sediakan di situsnya sejak tahun 1997. Dari segi pengharagaan yang ia raih terdapat AVN Female Performer of the Year (1995), AVN Best Couples Sex Scene - Film for Search for the Snow Leopard (2000), AVN Award nominee for Best Actress (film)(2000), dan AVN Hall of Fame.
.
Arnold Schwarzenegger
Aktor kelahiran Austria yang kini menjadi Gubernur California ini ternyata tidak hanya mengandalakan otot, akting, dan trah istrinya yang klan Kennedy. Dia juga punya IQ yang lumayan, 135.
.
Carol Vorderman
Carol Vorderman dianggap sebagai salah satu perempuan terpintar di televisi Inggris dengan IQ 154.
.
Claire Danes
Pemeran Juliet dalam Romeo and Juliet ini tengah mengambil jurusan psikologi di Yale sambil tetap berkarir di film.
.
Geena Davis
Peraih Oscar lewat film “The Accidental Tourist,” ini memiliki IQ 140 dan menjadi anggota MENSA. Ia mampu berbahasa Swedish, menikahi seorang pakar bedah otak. Dengan tiga anak, Davis masih mampu memiliki sebuah acara televisinya sendiri.
.
James Woods
Wood meraih poin 800 atas tes verbal SAT. Sempurna. Ia mendapat beasiswa ke Massachusetts Institute of Technology (MIT), belajar ilmu politik. Namun dengan santai ia meninggalkan bangku kuliah sebelum jadi sarjana.Soal akting watak jelas James Woods salah satu jagoannya. namun, dilihat dari sudut manapun harus diakui bahwa mukanya cenderung sinis, licik dan bengis. Yg menarik kecerdasannya yg jauh diatas rata2 dan karakternya kuat. Dengan IQ 184, anggota MENSA ini sudah bergabung dengan siswa2 di ULCA utk tes aljabar saat dibangku SMA. James juga hobi memasak dan salah satu chef yg handal. Pesan moralnya, wanita suka dengan pria yg cerdas dan byk kemampuan.
.
Jamie Theakston
Presenter TV muda dan host radio, anggota MENSA dan memulai acara barunya Heart Breakfast Show, sebuah acara radio paling populer di London, Inggris, dalam tiga tahun terakhir ini. Ia tergolong selebriti berintelejensia tinggi yang justru tidak mempedulikan sekolah.
.
Sir Jimmy Savile
Seorang DJ, aktor televisi, Sir Jimmy Savile terkenal dengan acaranya “Jim’ll Fix It”, suatu acara anak-anak. Diam-diam ia adalah anggota MENSA, sebuah organisasi yang anggotanya ber-IQ di atas 140.
.
Jodie Foster
Artis ini lulus dengan gelar valedictorian (lulusan terbaik), dari Lycee Francais de Los Angeles dan mengambil studi bahasa Perancis. Peraih dua Oscar ini melanjutkan ke Universitas Yale, dan meraih sarjana sastra. Ia anggota MENSA tapi tidak pernah menyebutkan berapa IQ-nya. Tapi sejumlah filmnya membuktikan ia memang berotak cemerlang. Sejak usia 3 tahun sudah berakting di film “Taxi Driver”, lancar berbahasa Perancis di usia 14 tahun dan kini menjadi sutradara.
.
Julie Peterson
Mantan model panas ini juga menjadi anggota Mensa. Foto bugilnya pernah dimuat di Playboy pada tahun 1987. Perempuan yang kini berprofesi sebagai ahli pengobatan itu juga pernah dinobatkan sebagai ‘Playmate of the Month’ Playboy pada Februari 1987.
.
Kate Beckinsale
Bintang Underworld ini mempelajari bahasa Perancis dan Rusia, bahkan Ilmu Sastra di Universitas Oxford. Kate juga pernah ikut kontes the W.H. Smith Young Writers’ dan menjadi pemenang dalam ajang lomba sastra tersebut. Istri sutradara Len Wiseman ini fasih berbahasa Jerman, Rusia, dan Prancis.
.
Matt Damon
The Bourne Identity ini lulus dengan nilai A sewaktu SMP dan SMA, dan belajar jurusan Bahasa Inggris di Universitas Harvard. Walaupun akhirnya, Damon dropout dari Universitas Harvard tersebut. Dia berbagi sebuah Academy Award untuk Penulisan Naskah Asli Terbaik dengan temannya Ben Affleck untuk film Good Will Hunting. Dia juga dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktor Terbaik untuk film yang sama.
.
Natalie Portman
Artis cantik dalam trilogi Star Wars ini lulus SMA dengan nilai sempurna dan berhasil meraih gelar sarjana psikologi dari Universitas Harvard. Kuliahnya selama empat tahun di kampus bergengsi itu diselesaikan di sela kesibukannya di film. Peraih nominasi Oscar ini fasih berbahasa Jepang dan Prancis. Kelak ia akan menekuni karir sebagai psikolog profesional.
.
Nicole Kidman
Kendati tak lulus dari kampus, peraih Oscar dan mantan istri Tom Cruise ini mempunyai IQ 132
.
Quentin Tarantino
Walau ia pernah menorehkan catatan hitam karena keluar dari sekolah, sutradara Kill Bill ini adalah anggota MENSA, komunitas orang-orang dengan IQ tinggi. Tarantino mempunyai IQ 160.
.
Shakira
Dengan IQ 140, penyanyi ini tidak sekadar memiliki wajah cantik dan tubuh seksi tapi juga cerdas.
.
Sharon Stone
Jangan kaget dulu mendengar nama artis satu ini. Walau penampilannya sangat panas dalam film Basic Instinct, tapi Stone selalu mengatakan bahwa dia adalah salah satu anggota MENSA dengan IQ-nya 154. Namun tidak diakui Mensa. Ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Edinboro di Pennsylvania pada usia 15 tahun. Sharon mengaku merasa lebih tua dari usia sebenarnya.
.
Simon Ambrose
Salah satu pemenang The Apprentice ini juga adalah anggota Mensa.
.
Steve Martin
Mungkin dia adalah aktor yang lucu yang terkenal dengan sejumlah film komedinya, tapi dia tidak bodoh. Bintang Pink Panther ini mempelajari filsafat di California State University, dan dipertimbangkan menjadi staf pengajar di sana. Ia juga anggota MENSA, dengan IQ 142. Ia jago main banjo, menari, pandai menyanyi dan masih segar bugar di usia lewat 60 tahun.
.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

keren.... harus gabung di mensa juga ni.. ^^

Anonim mengatakan...

Semoga Anakku bisa gabung jadi anggota mensa..

Google Search Engine
Google